Pemkot Jakarta Timur Persiapkan Penanganan Banjir di Cipinang Melayu

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur akan melakukan simulasi kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir untuk wilayah Kelurahan Cipinang Melayu.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan saat menggelar rapat kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, di Aula Kantor Lurah Cipinang Melayu, Senin (15/11).

Bacaan Lainnya

“Hari ini Kita melaksanakan rapat pra simulasi, yang insya Allah simulasi ini akan dilaksanakan pada Rabu, 17 November 2021” Ujar Eka.

Ia menyampaikan, pada Rabu, 17 November 2021, akan digelar apel simulasi kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir untuk wilayah Kelurahan Cipinang Melayu.

Eka, mengatakan, nantinya apel simulasi tersebut akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Administrasi Jakarta Timur, serta seluruh elemen warga Kelurahan Cipinang Melayu, agar penanganan banjir hingga pascabanjir di Cipinang Melayu dapat ditangani dengan baik secara kolaborasi antar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, TNI/Polri, hingga masyarakat setempat.

“Ini bagaimana mengetahui, mengidentifikasikan, kesiapsiagaan secara kolaborasi baik Pemerintah maupun masyarakat,” Ungkap Eka. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait