Pemkot Jakarta Timur Siapkan 4 Langkah Ini untuk Masalah Stunting

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin sekaligus membuka rapat koordinasi aksi Konvergensi Stunting Tahun 2021, di Lantai 6, Hotel Dafam Teraskita, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (08/06).

“Hari ini Kita rapat konvergensi 4 langkah stunting dalam rangka menuntaskan stunting di 16 Kelurahan yang ada di Jakarta Timur,” Kata Anwar.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan dalam menangani stunting di wilayah Jakarta Timur menggunakan 4 langkah konvergensi tersebut yakni, pertama, kolaborasi antara Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Timur dan masyarakat dalam rangka menuntaskan stunting.

Kedua, diperlukan mengetahui permasalahan stunting yang ada di setiap wilayah, ketiga, intervensi untuk penurunan stunting, dan, keempat monitoring evaluasi setiap bulannya.

“Langkahnya, membuat program kerja, Kita maping (petakan), setelah itu Kita buat instruksi Kita buat surat tugas timeline-nya siapa berbuat apa, tiap bulan Kita monev (monitoring evaluasi) hasil pencapainnya,” Jelasnya.

Ia berharap, dengan 4 langkah tersebut dapat menuntaskan masalah stunting yang ada di Jakarta Timur dan menjadi contoh kota-kota lain dalam mengatasi stunting.

“Harapannya tahun ini Kita dapat tuntaskan, stunting tidak ada lagi di Jakarta Timur, clear and clean, dan menjadi percontohan kota-kota lain di DKI Jakarta,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait