Pemkot Jakarta Timur Terima Bantuan 2 Ton Susu Bantu Cegah Stunting

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Tim Penggerak PKK Kota berkolaborasi dengan PT. Frisian Flag Indonesia bertekad melakukan penanganan kesehatan tumbuh kembang anak, khususnya penanganan anak stunting, anak kurus dan anak gizi kurang.

Dalam kesempatan ini PT. Frisian Flag Indonesia memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berupa bantuan susu bagi anak umur 1 tahun ke atas dan 3 tahun ke atas dengan seberat 2 ton atau sebanyak 5.424 kotak, sebagai wujud pelaksanaan Program Kolaborasi di DKI Jakarta , khususnya di Kota Administrasi Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Kamis (25/11).

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada PT. Frisian Flag Indonesia, yang sudah memberikan bantuan.

Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur sekali ya atas bantuan yang diberikan. Diharapkan bantuan ini dilakukan secara berkesinambungan dalam berbagai kegiatan sosial demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu sehat sejahtera dan selaras,” Katanya.

Menurutya, peran serta pihak dunia usaha sangat diharapkan dalam penanganan kesehatan tumbuh kembang anak, khususnya penanganan anak stunting, anak kurus dan anak gizi kurang sejak pandemi Covid 19. Dimana, perekonomian masyarakat menurun yang berdampak terhadap kehidupan kesehatan masyarakat, khususnya kurang terpenuhinya asupan gizi bagi anak yang keluarganya terdampak pandemi Covid-19.

“Nantinya, bantuan ini nantinya akan didistribusikan ke 10 Kecamatan dengan prioritas 16 Kelurahan yang menjadi Lokus (Lokasi Fokus) stunting di Jakarta Timur,” Imbuhnya.

Hal senada, ditambahkan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, yang mengatakan kolaborasi ini merupakan wujud nyata harapan Gubernur DKI Jakarta dalam penanganan dan penanggulangan berbagai permasalahan sosial.

“Kita apresiasi dan terus berkesinambungan dengan harapan semakin banyak perusahaan untuk berkolaborasi dan maju bersama, warganya sehat, sejahtera dan selaras. Pengusahanya maju sukses dan penuh berkah,” Imbuhnya.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT. Frisian Flag Indonesia, Andrew Ferryawan Saputro, menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung penuh berbagai kegiatan sosial yang akan digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Utamanya, permasalahan kesehatan dalam tumbuh kembang pada anak sebagai kepedulian memutuskan tali rantai stunting.

“Kami yakin memiliki visi yang sama bagaimana kita mengentaskan stunting, sehingga Jakarta Timur menjadi sehat, sejahtera dan selaras,” Ujar Andrew. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait