Pemkot Jakarta Timur Terima Bantuan Mesin Bor Sumur Resapan

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menerima bantuan satu mesin bor dari PT. Sayap Mas Utama. Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar saat membuka Musrenbang Kecamatan Cakung di Gedung Sasana Modern Wedding and Function Hall Lulu Hypermart, Senin (22/02).

Wali Kota menyampaikan terima kasih atas bantuan satu unit mesin bor sumur resapan yang diterimanya. Pasalnya, bantuan ini merupakan  bentuk dukungan terhadap program Gerakan Menabung Air sebagai upaya penanggulangan banjir di wilayah Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

“Kami Pemkot Jakarta Timur mengucapkan terima kasih atas bantuan mesin bor ini.  Ini sangat bermanfaat bagi kenyamanan seluruh warga kami,” Kata Wali Kota.

Menurutnya, Gerakan Menabung Air ini selain untuk mengurangi genangan atau banjir, termasuk menjaga kualitas air dan menjaga penurunan tanah di Jakarta Timur. Sebanyak 900.000 sumur resapan ditargetkan di seluruh wilayah Jakarta Timur.

Keberadaan sumur resapan berdampak positif dan dirasakan oleh warga saat masuk musim penghujan. Untuk itu, pentingnya kolaborasi dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan) baik dari Pemerintah, swasta, masyarakat harus ditingkatkan.

Alhamdulillaah, dalam pembahasan juga diakui hampir seluruh warga di Kecamatan Cakung bahwa musim hujan ini terbebaskan banjir. Nah, selain pengerukan dan pembuatan waduk juga akan terus kita bangun sumur resapan,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait