Pemkot Jakpus Gelar Sidak Takjil di Pasar Benhil

Dok. Suasana di Pasar Benhil. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan BPOM dan Labkesda Provinsi DKI Jakarta menggelar pengendalian serta pengawasan makanan takjil, di Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Rabu (13/4) kemarin.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting yang memimpin kegiatan ini mengatakan bahwa pengendalian dan pengawasan makanan takjil, bertujuan memastikan seluruh makanan yang dijual sehat untuk dikonsumsi.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita periksa sebanyak 55 sampel, dan ditemukan dua makanan yang mengandung zat berbahaya seperti, tahu aci yang mengandung zat formalin dan pacar cina yang mengandung Roda B,” Ungkapnya didampingi Camat Tanah Abang Dicky Suherlan.

Sementara itu, Kepala BPOM Provinsi DKI Jakarta Susan Gracia Arpan mengatakan, untuk jajanan takjil di Pasar Benhil ini relatif aman karena memenuhi persyaratan yang telah diuji di labolatorium keliling. Hanya ditemukan dua makanan yang mengandung zat berbahaya.

“Nah terhadap barang yang tidak memenuhi persyaratan ini, tadi sudah langsung diberi pembinaan dan barang tersebut sudah diturunkan dari tempat dagangnya serta tadi kita telusuri dari mana pedagang mendapatkan bahan-bahan tersebut,” Katanya.

“Untuk bahan-bahan berbahaya ini ketika dikonsumsi di dalam tubuh akan berdampak iritasi lambung dan efek jangka panjangnya dapat memunculkan kanker,” Imbuhnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait