Pemkot Jakpus Percepat Penataan Kawasan Letjen Suprapto Untuk Antisipasi Genangan

Dok. Penataan kawasan Jalan Letjen Suprapto. Foto: Maulana

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus melakukan penataan kawasan untuk mengantisipasi genangan di saat musim penghujan.

Salah satu kawasan yang menjadi fokus saat ini ialah Jalan Letjen Suprapto yang ada di wilayah Kelurahan Sumur Batu (Kecamatan Kemayoran) dan Kelurahan Cempaka Putih Timur (Kecamatan Cempaka Putih).

Bacaan Lainnya

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, lokasi tersebut merupakan salah satu titik terendah yang berpotensi adanya genangan ketika hujan.

“Kita bersama tim terkait dari teman-teman Aset, BPN, Bina Marga, SDA, pertamanan, dan lainnya, semuanya lengkap, akan mendesain kawasan ini menjadi salah satu kawasan pengendalian air,” Katanya saat ditemui disela-sela peninjauan dan evaluasi progres report penataan kawasan Letjen Suprapto ujung Utara dan Selatan, Kamis (02/6).

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, nantinya kawasan tersebut tidak hanya untuk pengendalian air tetapi juga ditambah estetika kota seperti Taman Bio Trans yang telah dibuat sebelumnya.

“Jadi konsep kita tidak hanya menangani genangannya tetapi menjadikan kawasan ini yang indah secara estetika, menambah keindahan kota,” Jelasnya.

“Ini sudah mulai, tapi kita minta dipercepat progresnya makanya kita monitor ke lapangan, target kita Agustus akhir sudah selesai,” Imbuhnya.

Bakwan Ferizan Ginting berharap dengan penataan ini bisa membuat kawasan Letjen Suprapto tidak kembali tergenang setiap tahunnya. “Harapan kita kawasan ini tidak tergenang, kemarin setelah kita bangun yang pertama (Taman Bio Trans) ini terbantu, nanti kita tambah kapasitasnya sehingga semakin terbantu tidak ada genangan,” Tutupnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait