Pemkot Jaksel Gelar Puncak Hari Gizi Nasional ke-62

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menggelar Puncak Hari Gizi Nasional ke-62 Tingkat Kota Jakarta Selatan, di Transmart Cilandak, Rabu (16/2). Pada kesempatan ini pemerintah kota mengambil tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan Essie Feransie Munjirin, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan Sayid Ali mengatakan, sebelum digelarnya puncak hari gizi, pihaknya telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang berkonsentrasi terhadap pentingnya mencegah stunting dan obesitas di lingkungan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah membentuk tim stunting yang ada di Tingkat Kota Jakarta Selatan, melakukan sosialisasi terkait sanitasinya, kesehatan, masalah gizi nya. Jadi informasi-informasi yang disampaikan kepada masyarakat supaya tidak terjadi stunting di wilayah Jakarta Selatan,” Ujarnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan M Helmi mengatakan, salah satu upaya dalam mencegah stunting dan obesitas adalah menjaga kesehatan, mengetahui makanan-makanan yang bergizi, kemudian menjaga pola makan. “Tidak lupa tentunya adalah memeriksakan kehamilan, dan memeriksakan kesehatan, terutama untuk seribu hari pertama kehidupan. Yaitu masa hamil, dan usia dua tahun sesudah kelahiran,” Tandasnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait