Pemkot Jaktim Gelar Diseminasi Data Gizi Percepatan Penurunan Stunting

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar kegiatan Diseminasi Penyebarluasan Informasi Data Gizi sebagai ulasan kerja dalam rangka percepatan penurunan stunting di Jakarta Timur Tahun 2021.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur tersebut dibuka langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, di Murphy`s Ballroom, Leisure Inn Arion Hotel, Jalan Raya Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (22/11).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Frisia Soraya dari Subanpekko Kota Jakarta Timur, Ines Ayu Kemendagri RI dan Arif dari Tenaga Ahli LGCB (Local Goverment Capacity Building).

Achmad mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Aksi 7 dan 8 pada tahapan Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting.

“Kegiatan ini digelar sebagai bagian upaya lagkah bersama dalam melakukan konfirmasi, sinkronisasi, dan sinergisitas hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan dari UKPD penanggung jawab layanan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur,” Katanya.

Menurutnya, informasi status gizi memegang peranan penting dalam menentukan perencanaan program di daerah untuk melaksanakan konvergensi dari masing- masing UKPD, sehingga Jakarta Timur dapat terbebas dari stunting.

“Kegiatan ini merupakan keseriusan Kota Jakarta Timur dalam bentuk evaluasi dan komitmen bersama penurunan stunting,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait