Pemkot Jaktim Minta Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba Berperan Aktif

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima audiensi Dewan Perwakilan Pengurus (DPP) Kota Jakarta Timur Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba, di Ruang Rapat IV Lantai II Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (18/11).

Sebanyak 7 orang pengurus DPP Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba yang dipimpin oleh Koordinator Nasional Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba, Sugono.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Tingkat Kecamatan di wilayah Jakarta Timur, BNN Kota Administrasi Jakarta Timur, serta Sudin Pendidikan 1 Sudin Pendidikan 2 Jakarta Timur, Sudin Kesehatan Jakarta Timur, dan Bagian Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Timur.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Achmad Salahudin, menyambut baik audiensi Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba dalam penanganan, pencegahan, dan pemberantasan narkoba.

“Hari ini kita terima dan tindaklanjuti permohonan mereka untuk mendukung program yang dilakukan Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba, untuk berperan aktif dalam melakukan penanggulangan narkoba,” Katanya.

Selanjutnya, Achmad meminta program Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba yang akan datang dapat membantu memberantas narkoba di wilayah di tingkat Kecamatan, Kelurahan, RW dan RT.

“Nantinya setelah itu mereka akan melakukan kegiatan tingkat kota Jakarta Timur di awal Januari 2022 kegiatan webinar di 10 kecamatan dan 65 Kelurahan, Satgas Anti Narkoba di tingkat RW, tingkat RT, dari unsur TNI, unsur polri, BNN, BNNK, dan tokoh masyarakat yang ada di Jakarta Timur,” Jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Nasiona Lembaga Aliansi Badan Anti Narkoba, Sugono, mengatakan, audiensi ini melihat dari rasa prihatin pada meningkatnya kasus narkoba di situasi pandemi ini. Selain itu, juga dengan harapan meningkatkan semangat Satgas Anti Narkoba di lingkungan RW/RT.

“Atas dasar itu Kami ingin melakukan sinergi kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk sama-sama bergandengan tangan memberantas narkoba sampai tingkat RW dan tingkat RT,” Ucapnya.

Ia berharap, bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan seluruh perangkat lingkungan masyarakat bisa ikut serta dalam memerangi narkoba. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait