Pemkot Jakut Gelar Audensi Dengan PT. Pindad

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar audensi dengan PT. Pindad di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (17/02). Dalam kegiatan ini dibahas penanganan masalah sampah dengan menggunakan teknologi smokeless incinerator.

Kasubag Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Imam Prakoso mengatakan Pindad menawarkan sebuah solusi inovatif yang bermanfaat untuk lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Sebuah mesin pembakar sampah yang mengadopsi teknologi ramah lingkungan dan hemat energi,” Katanya.

Imam menambahkan mesin yang ditawarkan oleh Pindad sangatlah menarik karena dapat membantu pengolahan sampah atau pengurangan sampah langsung di sumber.

“Sangat membantu program pemerintah mengelola sampah dari tingkat hulu. Nantinya sampah organik dan anorganik Itu langsung dimusnahkan melalui mesin tersebut sehingga mengurangi beban pengiriman sampah bermasalah ke TPA,” Ujarnya.

Sementara dari PT Pindad Andrea Barata mengatakan Jakarta Utara harus segera memiliki mesin pengolahan sampah produksi anak bangsa ini.

“Bentuknya kecil, dapat dipindah-pindahkan lokasinya. Semoga produk yang kami tawarkan dapat membantu Pemerintah Kota Jakarta Utara mengurangi sampah langsung dari sumber awal yakni rumah tangga,” Katanya. [Kominfotik JU]

Pos terkait