Pemkot Langsa Siapkan Lahan untuk Relokasi Lapas

Foto Dok. Humas dan Protokoler Pemkot Langsa

Barometernews.id | Langsa, – Kondisi Lapas Kelas II Langsa yang berada di Gampong Jawa Langsa Kota sudah melebihi kapasitas, sudah bisa kita fikirkan untuk memindahkan Lapas ketempat yang baru. Dan kita akan bebaskan 15 hektar lahan untuk lokasi Lapas baru, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Langsa sudah layak untuk direlokasi, hal  ini untuk  kenyamanan dan ketertiban warga binaan. Kita siap  menyiapkan lahan baru untuk relokasi pembangunan Lapas, Ujar Walikota Usman Abdullah saat mengelar pertemuan dengan Kepala Kantor Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Aceh,  Lilik Sujandi, Kamis (23/01).

“Pemkot Langsa akan terus mendukung setiap kemaslahatan umat, termasuk relokasi Lapas. Jadi  nanti tolong didiskusikan lagi dengan para pihak terkait untuk relokasi Lapas. Nanti akan dilakukan MoU antara Pemko Langsa dengan Kemenkumham,” Imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Walikota menekankan agar saat pembangunan Lapas baru  harus ada perencanaan yang baik layaknya Lapas terpadu, yang didalamnya ada rumah tahanan, rumah para petugas, ada sarana olahraga dan tempat pelatihan, seperti ada lokasi bercocok tanam dan budidaya ikan air tawar. Jadi  dengan demikian warga binaan memiliki bekal setelah kembali ke tengah masyarakat. [Red/Ded]

Pos terkait