Pemuda Karang Taruna Unit 06 Kelurahan Palmeriam Bentuk Taman Bacaan

Foto Dok. Karang Taruna RW 06 Kelurahan Palmeriam

Barometernews.id | Jakarta, – Di tengah masa pandemi Covid-19 Karang Taruna RW 06 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, berinisiatif membentuk taman bacaan yang diberi nama Taman Kata 06 di Kantor Sekretariat RW 06.

Ketua Pemuda Karang Taruna RW 06 Kelurahan Palmeriam, Trisant Sepbraveri, mengatakan, Taman Kata 06 itu sendiri di kelola oleh para remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Unit 06 Kelurahan Palmeriam.

Bacaan Lainnya

“Nama `Taman Kata 06` sendiri mempunyai makna yaitu kata `Taman` identik dengan tempat yang menyenangkan, sedangkan `Kata` diambil dari singkatan Karang Taruna dan `06` adalah identitas Kami sebagai pemuda dan pemudi RW 06,” Jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (10/05).

Ditambahkan Trisant, pembentukan `Taman Kata 06` ini dapat menumbuhkan minat baca di era globalisasi untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah RW 06 dan Kelurahan Palmeriam, agar bisa bisa mengalihkan ketergantungan masyarakat terutama anak-anak dari gawai.

Alhamdulillah, minggu lalu Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur juga memberikan pembinaan dan arahan tentang mekanisme dalam pengelolaan perpustakaan atau taman bacaan, dari mulai pengidentifikasian judul dan jenis buku bacaan sampai cara perawatan buku,” Jelasnya.

Diharapkan, dengan adanya `Taman Kata 06` ini masyarakat mau kembali memanfaatkan buku sebagai sumber informasi, pengetahuan dan hiburan yang lebih sehat dan ekonomis, untuk itu karang taruna RW 06 yang akan menjadi pelopornya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait