Pemuda Tarandam Simpang Tiga Gelar Tarandam Cup I

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasaman Barat, – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasaman Barat, Muhammad Guntara membuka turnamen futsal Tarandam Cup I 2020 di lapangan futsal Tarandam Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (29/07).

Foto Dokumentasi

Guntara yang didampingi oleh Wali Nagari Koto Baru, Zulpiyan, Sekcam Luhak Nan Duo, Sutrisno, Anggota DPRD Dapil II, Muzar, Wasman, Ketua KONI BM Satria Dwi Putra, dan Ketua Bamus Nagari Koto Baru, Ahmad Rozi, menilai kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan tanding atlet dan meminta kepada KONI Pasbar agar kedepan  diperbanyak event turnamen di berbagai Nagari yang ada di Pasbar.

Bacaan Lainnya

“Atlet andal dan berprestasi itu tidak datang secara instan, tetapi melalui proses pembinaan, sebab secara mental melalui kegiatan olah raga akan diuji dengan turnamen,” Ujar Guntara.

Guntara yang juga sebagai anggota DPRD Pasbar Dapil IV termuda saat ini, menyebutkan kegiatan futsal selain ajang latihan dan uji tanding juga sebagai upaya bersama mendorong pemuda agar tidak berpikir dan tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perkelahian antar remaja.

“Kegiatan positif ini tentunya kita maknai dengan jiwa pemuda yang sportif dengan tetap menjaga sportifitas,” Katanya.

Foto Dokumentasi

Menurutnya turnamen futsal ini adalah turnamen olah raga yang pertama yang dihadirinya di saat New Normal setelah PSBB I dan PSBB II terkait Covid 19 dicabut.

Terima kasih kepada pemuda dan masyarakat juga Wali Nagari yang telah bahu membahu menyelengarakan Turnamen futsal ini, semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda, apa lagi sekarang zamannya regenerasi, maka harapan kita generasi muda Simpang Tiga khususnya dan Pasbar pada umunya akan mampu menjawab tantangan ini.

“Kita lihat saat ini, hampir rata-rata Bamus terpilih di Nagari yang ada di Pasbar hampir dikatakan dari kalangan anak muda dan saya sendiri menjadi ketua KNPI Pasbar di usia 22 tahun dan menjadi anggota DPRD di usis 25 tahun, semoga regenerasi saya akan lahir di sini untuk mencetus lahirnya generasi sebagai pemimpin nanti di tahun 2024 dan sejarah ini akan tertoreh di Pasaman Barat,” Ujarnya

Dan menurutnya, hendaknya kegiatan ini bukan hanya sekedar menyalurkan hobi saja, akan tetapi sebagai sarana dalam pengembangan bakat olahraga yang mampu melahirkan atlet-atlet yang handal dan profesional.

“Harapan kita, ini adalah salah satu ajang sebagai langkah seleksi bibit yang berprestasi untuk dilakukan pembinaan dan disalurkan kejenjang yang lebih tinggi ke depannya,” Harap Guntara.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Iwan mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Pasaman Barat yang telah bersedia hadir untuk membuka acara turnamen futsal Tarandam Cup I ini.

“Semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda yang ada di Koto Baru ini,” Ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Simpang Tiga Koto Baru yang bekerja sama dengan DPD KNPI Pasaman Barat dan KONI Pasbar, harapannya semoga ke depan akan masuk pada agenda rutin Koni Pasbar.

“Kita berharap melalui turnamen ini nantinya  bisa melahirkan atlet futsal yang profesional dan dapat mengharumkan nama Pasaman Barat kedepannya,” Harap Iwan. [Zoelnasti]

Pos terkait