Pencanangan Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek di Pasar Rebo Digencarkan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kecamatan Pasar Rebo menggencarkan pencanangan program Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek dengan penanaman bunga Anggrek di wilayah Kecamatan Pasar Rebo. Tak hanya di kawasan Kantor Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, dan sekolah, tetapi juga di setiap rumah warga.

Pencanangan program tersebut dimonitor langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah, di wilayah Komplek Kopassus Cijantung, RW 08, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jumat (7/1/2022). Ikut hadir pula dalam kegiatan ini Camat Pasar Rebo, Mujiono, dan Lurah Baru, Iding Fadillah.

Bacaan Lainnya

Pantauan Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, para pejabat mengunjungi salah satu rumah warga yakni Ketua RW 08 Kelurahan Baru, Hasan, yang memiliki hobi menanam anggrek bersama istrinya sejak lama. Terdapat 10 jenis Anggrek yang berbeda di rumah tersebut.

Camat Pasar Rebo, Mujiono, menyebutkan, dalam rangka menjadikan wilayah Kecamatan Pasar Rebo sebagai Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek, pihaknya akan menggencarkan ajakan penanaman Anggrek.

“Kami mewajibkan seluruh ASN Kecamatan Pasar Rebo menanam Anggrek mulai dari Kantor Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas hingga sekolah untuk ikut berpartisipasi menanam anggrek di lingkungannya,” Katanya.

Ia pun mengapresiasi Ketua RW 08 yang sudah memulai dan mensosialisasikan kepada warga yang telah mendukung program Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek. Mujiono berharap, penghijauan ini dapat menjadikan ciri khas kawasan Pasar Rebo dari tanaman Anggrek.

Selain itu, Ketua RW 08 Kelurahan Baru, Hasin, mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke rumahnya terkait program Kawasan Sejuta Tanaman Anggrek.

“Mudah-mudahan apa yang diprogramkan dapat terlaksana, dan kita mendukung sepenuhnya apa yang telah dicanangkan oleh bapak Camat Pasar Rebo,” Ujarnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait