Pengadilan Tinggi Padang Peduli Gempa Pasbar

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Pengadilan Tinggi Padang peduli gempa Pasbar, kepedulian ini dibuktikan dengan hadirnya Ketua Pengadilan Tinggi Padang yang langsung mengantarkan bantuan Sembako untuk Korban Gempa Pasbar.

Foto Dokumentasi

Peduli untuk penanggulangan kerusakan berbagai bangunan dan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Kajai dan sekitarnya pasca Gempa Bumi di Kabupaten Pasaman Barat terlihat terus mengalir dari berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

Berbagai bantuan yang terus mengalir itu antara lain seperti adanya bantuan yang langsung diserahkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang, YM. Amril di Simpang Empat Pasaman Barat, Minggu (27/02) kepada Bupati Pasaman Barat.

Menurut YM Amril, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pasaman Barat yang sekaligus  menyerahan bantuan dari BADILUM Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk korban pasca gempa bumi di Pasbar.

Sore itu, Minggu (27/02) terlihat kehadiran rombongan Pengadilan Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang disambut di halaman kediaman resmi Bupati oleh Bupati Pasbar, Hamsuardi dan Wakil Bupati H. Risnawanto.

Amril menyampaikan, pihak dari jajaran Mahkamah Agung menghimbau dan mengajak masyarakat yang terdampak bencana untuk lebih waspada dan mengikuti petunjuk dari satuan tugas (Satgas) baik dalam menanggapi kemungkinan, terutama dalam penanggulangan menghadapi pasca bencana gempa.

Foto Dokumentasi

“Mari kita ikuti petunjuk dari satgas, atau petugas instansi terkait, juga jangan mudah mempercayai informasi hoax seputar bencana karena hanya akan membuat masyarakat semakin takut dan panik,” Ujar Amril.

Amril menyampaikan, dalam kunjungan peduli bencana kali ini pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako, tikar, perlengkapan mandi, popok bayi dan perlengkapan lainnya.

“Kita turut berduka cita terhadap apa yang menimpa saudara kita di Kabupaten Pasaman Barat ini, dimana ini adalah musibah yang tidak bisa kita tolak ataupun kita minta, jadi mari kita jadikan ini sebagai jalan untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” Ujar YM Amril didampingi Ketua PN Pasbar, Bayu Soho Raharjo kepada awak media di Simpang Empat, Minggu (27/02).

Bupati Pasbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Padang serta rombongan Mahkamah Agung yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi Pasbar.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Padang dan jajaran atas bantuan yang diberikan, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu Hamsuardi juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi akan adanya informasi – informasi hoax dan ia berharap agar tetap tenang, khususnya dalam situasi menghadapi pasca gempa saat ini. [Zoelnasti]

Pos terkait