Pengambilan Sampah Terjadwal dan Bank Sampah di RW 08 Cijantung Dicek

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah, bersama jajaran Kecamatan Pasar Rebo mengecek pelaksanaan Pengambilan Sampah Terjadwal dan Bank Sampah di RW 08, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jumat (7/1/2022).

Pengecekan dilakukan setelah Apel Jalan Santai Pembinaan Kelembagaan Kecamatan Pasar Rebo bersama Synthesis Huis dan Bank DKI di Halaman Kantor Pengelola Apartemen Prajawangsa, Kelurahan Cijantung.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini turut dilakukan pembinaan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Tahun 2020 tentang Pengelolaan Sampah Lingkup Rukun Warga, dalam pengurangan sampah di wilayah DKI Jakarta.

“Kegiatan pengambilan sampah terjadwal ini memiliki keterlibatan semua elemen, dari Camat, Lurah, RW, RT, hingga kader PKK. Ini kolaborasi yang baik dan dapat membuahkan hasil positif,” Kata Andriansyah.

Ia berharap, seluruh pelaksanaan pengambilan sampah terjadwal dapat berjalan dengan baik. Sebab, Ia menemukan masih adanya hal-hal yang harus diperbaiki, termasuk, peran aktif masyarakat, sarana dan prasarana dalam membangun kesadaran publik yang lebih masif, baik di wilayah RW 08 Cijantung maupun lainnya.

“Saya harap sesuai dari harapan pengelola Bank Sampah RW 08 tidak ada secuil pun yang dibuang dari luar RW 08 Cijantung, dan sampah dapat dikelola dengan baik, sehingga sampah dapat bermanfaat untuk warga sekitar,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS].

Pos terkait