Pengembalian Fungsi Trotoar Depan RS UKI, Pedagang Diarahkan ke Lokbin

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan pengembalian fungsi trotoar sepanjang 158 meter di depan RS UKI Cawang, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (18/1/2022).

Sebanyak 200 petugas gabungan terlibat dalam pengembalian fungsi trotoar yang dipakai oleh 25 pedagang berjualan di atas trotoar setiap harinya.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin bagaimana depan RS UKI Cawang aman, nyaman dan terkendali. Untuk para pedagang sudah kita sosialisasikan dengan Sudin PPKUKM Jakarta Timur untuk diarahkan penempatan di Lokbin Cililitan, Lokbin Susukan dan Lokbin Munjul,” Jelas Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan.

Ia menjelaskan, ini dilakukan dalam rangka penataan wilayah dan penegakan Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, agar dikembalikan fungsi tata ruangnya dan digunakan sebagaimana mestinya.

“Kita melakukan penataan ini karena akan dibuat taman dan pedestrian di depan RS UKI Cawang, agar terlihat rapi dan indah, serta mengembalikan fungsi trotoar untuk para pejalan kaki,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Timur, Budhy Novian, mengatakan, selama proses pengembalian fungsi trotoar pihaknya akan mengerahkan petugas untuk penjagaan di lokasi selama sebulan.

“Pokoknya, kita akan jaga sampai tuntas,” Kata Budhy.

Selain itu, Ketua RW 11 Kelurahan Cawang, Suprapto, mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemerintah dalam mengembalikan fungsi trotoar, karena selama ini banyak aduan karena adanya pedagang yang membuat kemacetan dan mengganggu aktivitas ambulans yang akan masuk ke RS UKI Cawang.

“Semoga setelah adanya penataan ini lingkungan Kami menjadi aman nyaman, dan terhindar dari keributan,” Ujarnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait