Pengemudi Angkutan Kolinlamil Terima Sosialisasi Keamanan Berkendara (Safety Riding)

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satya Wira Jala Dharma.  Safety Riding atau Berkendaraan dengan aman merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalulintas. Safety riding juga menjadi perhatian bagi jajaran Kolinlamil untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi prajurit dalam berkendara terutama para pengemudi angkutan atau Lyn.

Foto Dokumentasi

Untuk itu Mako Kolinlamil bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Polres Jakarta Utara mengadakan sosialisasi keselamatan berkendaraan atau Safety Riding sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (10/12).

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 60 orang pengemudi angkutan Lyn dan pengemudi para pejabat utama Kolinlamil. Sedangkan dari Satlantas Jakut yang menyampaikan sosialisasi berjumlah 5 orang.

Foto Dokumentasi

Kesempatan tersebut, dimanfaatkan prajurit Kolinlamil untuk mendalami tentang aturan berlalulintas di jalan raya. Dalam kesempatan itu, awalnya Satlantas Polres Jakut akan unjuk kebolehan mengendarai motor besar (moge) namun karena cuaca tidak memungkinkan akhirnya tidak dilaksanakan.

Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan yang hadir dalam sosialisasi Safety Riding tersebut sangat mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan jajaran Satuan Lalulintas Polres Jakarta Utara ini.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat, dan dapat menjadi wawasan pengetahuan bagi anggota sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” Tandas Komandan.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) yang dilapori perihal kegiatan tersebut mengapresiasi dan mengharapkan out put dari kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi prajurit Kolinlamil serta menginstruksikan untuk menjadi contoh dalam etika berkendara di jalan raya. Dan instruksi Panglima Kolinlamil ini sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar Prajurit TNI AL menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dengan kerja nya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. [Benny PS/Dispen Kolinlamil]

Pos terkait