Pengurasan Saluran di Pegadungan, 10 Meter Kubik Lumpur Diangkut

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas gabungan Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres kerja bakti membersihkan saluran mikro di lingkungan RW 04 dan 07, Ahad (18/10) pagi.

Bersama PPSU, pengurus/ketua RT-RW dan warga setempat, kerja bakti difokuskan pada pengurasan sampah dan lumpur saluran. “Ada 10 meter kubik sampah dan lumpur yang berhasil diangkut dari saluran mikro di RW 04 dan 07,” Sebut Lurah Pegadungan, Adith Pratama.

Bacaan Lainnya

Sampah dan lumpur yang telah dimasukan dalam karung diangkut dengan dua unit gerobak motor (germor) dan satu mobil pickup. “Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya genangan atau banjir di wilayah Pegadungan saat musim hujan.”

Pada kesempatan tersebut ia juga mengimbau seluruh RT/RW dan warganya untuk selalu menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembaranganan terutama ke dalam saluran yang bisa menyumbat aliran air.

“Mari sama sama kita jaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke saluran atau kali. Kami minta saluran yang telah dibersihkan dijaga, jangan sampai tersumbat hingga menimbulkan genangan,” Imbuhnya. [Kominfotik JB/Aji]

Pos terkait