Pengurus DPD BKPRMI Aceh Utara Dilantik

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Utara, – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Aceh, Dr Mulya Rahman melantik dan mengambil sumpah Pengurus Dewan Pinpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kabupaten Aceh Utara di Balai Panglateh, Lhoksukon, Senin (24/08).

Acara pelantikan diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Teuku Kamaruzzaman, SE yang menjelaskan tentang “Acara pelantikan DPD-BKPRMI Kabupaten Aceh Utara yang seharusnya dilaksanakan sejak April 2020, namun karena situasi dan kondisi mewabahnya virus korona atau Covid-19 maka pelantikan baru dapat kita laksanakan pada hari ini,” Sebutnya.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

“Proses perizinan pelantikan ini baru disetujui dengan ketentuan tetap menjaga kewaspadaan dan mentaati aturan – aturan yang telah ditetapkan Gugus Tugas Covid-19, Serta berhubung telah ditetapkan SK kepengurusan DPD-BKPRMI Aceh Utara periode 2020-2024 sejak Januari 2020, maka hari ini Senin tanggal 24 Agustus 2020 kita tetapkan sebagai hari puncak pelantikan,” Ujarnya.

Semoga dengan pelantikan ini, kita dapat mengaktifkan kembali kiprah BKPRMI Aceh Utara yang telah fakum selama lebih kurang delapan tahun, harapnya.

Selanjutnya Dr. Mulya Rahman dengan resmi mengesahkan dan mengambil sumpah Tgk. Abdullah Wahi, S.Pd,I sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Utara, Sekretaris Umum, Teuku Kamaruzzaman, SE dan Bendara Umum Tgk Muhammad Yusuf Juned.

Para Ketua Bidang, Ketua Bidang Lembaga dan Komunikasi Ummat Tgk. Munawar, Ketua Bidang Penelitian, Pengkajian dan Kemakmuran Mesjid Tgk. Bakhtiar, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pembinaan Tgk. Asnawi Ismail, Ketua Bidang Seni, Budaya dan Olahraga Tgk. Hari Munandar, Ketua Bidang Humas, Publikasi dan Komunikasi Tgk. Harmidi HW, Ketua Bidang HAM, Hukum dan Lingkungan Hidup Tgk. Faisal Pirak, Ketua Bidang Hubungan Antar Kecamatan Tgk Zikrillah, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Amirddin, SP.

Direktur Lembaga Pembinaan Dakwah dan Sumber Daya Manusia Tgk. Abdullah, S.Pd,I., Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengenbangan Taman Kanak-Kanak Al Qur’an Tgk. Muhammad Iqbal Rusli, Direktur Lembaga Pembinaan dan Pemgembangan Koperasi Tgk Syahrul, S.Pd.I.

Para Ketua Wilayah DPD BKPRMI, Ketua Wilayah Barat Tgk. Muhammad Iqbal Rusli, Wilayah Tengah Tgk M. Jamil Umar dan Ketua BKPRMI Wilayah Timur Tgk. Murdani.

Seusai acara pelantikan, Ketua Umum DPD BKPRMI Tgk Abdullah Wahi, S.Pd,I menyampaikan bahwa akan berupaya menghidupkan kembali kiprah BKPRMI Aceh Utara yang lama fakum dengan menumbuh kembangkan peran kelembagaan yang ada dalam kepengurusan, seperti apa yang telah diraih oleh Pengurus sebelumnya, ungkapnya.

Tahun 2004 sewaktu terjadi musibah gempa dan tsunami, ketika itu BKPRMI ikut serta membantu anak – anak dan peungungsi yang ada ditenda tenda darurat dengan mendirikan posko kemanusiaan, tambahnya.

Berikutnya dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, perwakilan dari Kapolres Acedh Utara, Dandim Aceh Utara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Utara, serta Pengurus DPD BKPTMI Aceh Timur dan Pengurus DPD BKPRMI Banda Aceh tersebut, Ketua DPW BKPRMI Aceh Dr Mulya Rahman menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan terima kasih kepada pengurus yang telah bekerja pada masa kepengurusan sebelumnya.

Jabatan adalah amanah, maka banyak hal yang akan kita hadapi pada masa yang akan datang, maka bersiaplah untuk berbuat demi kemajuan ummat dan jangan jadikan jabatan ini sebagai batu lanjutan, sebutnya.

“Saya ketika baru dilantik dulu langsung datang ke Aceh Utara dengan membawa program Takmir Mesjid ke Masjid Basar Bujang Salim Dewantarac dan alhamdulillah sukses pembinaan dan pelatihan remaja Masjid ketika itu,” Tambahnya.

Dalam BKPRMI ada program Kesehatan, LPPTKA, Brigader Masjid maka mari kita kembangkan potensi ini menjadi sumber pengembangan ummat dan jangan sekali kali menjadikan BKPRMI sebagai pusat kegiatan politik dan kepartaian namun jika ada pengurus yang berminat dan mampu menjadi anggota Dewan kamu persilahkan, urainya.

Bupati Aceh Utara yang diwakili wakilnya Fauzi Yusuf juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap agar menjaga komitmen untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik, serta dapat bermitra dan bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan berbagai pembangunan di Kabupaten Aceh Utara.

Mari bersama kita mewujudkan Aceh Utara yang berbudaya, sejahtera dan islami, sehingga mampu mewujudkan  pembangunan kearah yang lebih baik, dengan penuh semangat dam idialisme, apalagi kaum muda merupakan sumber energi yang bergelora sehingga saya yakin dapat memainkan peran penting dalam pembangunan bangsa dan Negara, tutupnya. [MRZ]

Pos terkait