Pengurus Kwarda Pasaman Barat Dilantik

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasaman Barat, – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat, Audy Joinaldy melantik, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), Wakil Bupati sebagai Ketua Kwarcab beserta 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat, pengurus dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Pasaman Barat, periode 2021-2026, di aula kantor bupati setempat, Simpang Empat, Senin (3/10) siang sampai sore, kemarin.

Usai melantik pengurus Kwarcab Pasaman Barat,, Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Audy Joinaldy, mengatakan, Kabupaten Pasaman Barat, memiliki Gerakan Pramuka yang cukup kreatif dan inovatif, malah selalu ikut juga terlibat pada setiap ada atau dilaksanakan kegiatan kepramukaan. Selain itu, angka stunting di Pasaman Barat terus mengalami penurunan, , seperti yang menjadi harapan bersama.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pramuka secara nasional, Kabupaten Pasaman Barat cukup bagus, karena telah mengirimkan kontingen pramuka untuk kegiatan pramuka secara nasional,” kata Ketua Kwarda Pramuka Sumatera Barat, Audy Joinaldy, sekaligus Wakil Gubernur itu, saat melantik pengurus Kwarcab Pramuka Pasaman Barat di Simpang Empat, Senin kemarin.

Pramuka Pasaman Barat, katanya, hingga saat ini tetap eksis, maju dan berkembang. Semenjak beberapa tahun terakhir, Kegiatannya lebih aktif, jika dibandingkan dari tahun sebelumnya. Sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Potensi Pasbar sangat luar biasa, dengan gerakan pramuka mampu bergerak disemua lini.

Di bawah kepemimpinan, kakak Hamsuardi, ulas Audy Joinaldy, pihaknya berharap gerakan Pramuka di Kabupaten Pasaman Barat, semakin mantap. Tahun 2022 ini, Kabupaten Solok menjadi tuan rumah kegiatan Pramuka. Thun depan, pihaknya berharap Kabupaten Pasaman Barat, diharapakan dapat menjadi tuan rumah di hari pramuka,” katanya.

Kamabicab Pramuka Pasaman Barat, Hamsuardi, menegaskan akan selalu semangat menjadi pengurus pramuka Pasaman Barat, meskipun disela kegiatan yang padat, Kwarda 03 Sumatera Barat semangat melantiknya sebagai Kamabicab serta pengurus Kwarcab 0317 Pasaman Barat dan LPK masa bakti 2021-2026 terus eksis.

“Selain saya dan Wakil Bupati Risnawanto yang dilantik, ada juga ketua PKK, Ketua GOW, Kepala OPD serta stakeholder terkait lainnya dengan harapan kegiatan Pramuka di Pasaman Barat benar-benar hidup,” kata Hamsuardi.

Ketua Kwarcab 0317 Pramuka Pasaman Barat, Risnawanto mengatakan dengan dilantiknya pengurus Kwarcab 0317 Pasaman Barat. Pada kesempatan itu, ketua kwarcab lagi, meminta setiap pengurus untuk meningkatkan kegiatan kepramukaan di Pasaman Barat dan bisa bekerja sama dalam mendukung program Pemda Pasbar.

“Kegiatan Pramuka diharapkan bisa meningkat setelah dilantiknya pengurus pada hari ini. Seiring hal itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pelantikan pengurus Kamabicab serta pengurus Kwartir cabang 0317 gerakan Pramuka Pasaman Barat serta Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) masa bakti 2021-2026. [gmz/jbm]

Pos terkait