Pengurus Kwartir Baru di Kecamatan Makasar Diharapkan Dapat Tingkatkan SDM

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Asisten Pemerintahan  Kota Administrasi Jakarta Timur, Ari Sonjaya, mengukuhkan pengurus dan andalan Kwarran (Kwartir Ranting) Makasar, Jakarta Timur Masa Bakti 2021-2024, di Aula Kantor Camat Makasar, Jakarta Timur, Rabu (10/03).

“Hari ini kita melakukan pengukuhan dari jajaran gerakan Pramuka di Kecamatan Makasar,” Kata Ari.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dalam pelantikan tersebut, telah dilantik Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Kecamatan Makasar, Kamal Alatas, kemudian Sri Widati selaku Kwartir Ranting Kecamatan Makasar.

Ari berharap dengan kepengurusan yang dapat mewujudkan program Pemerintah Daerah yakni `Maju Kotanya Bahagia Warganya` dengan mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya gerakan pemuda dengan kegiatan-kegiatan yang efektif.

“Kami berharap, Pak Kamal selaku Pak Camat sekaligus Mabiran (Majelis Pembina Ranting) dapat memobilisasikan sinergikan program-program Pemerintah Daerah, dengan meningkatkan sumber SDM yang ada,” Jelas Ari.

Kamal selaku Mabiran Kecamatan Makasar, mengatakan, akan berkolaborasi dengan Kwartir Ranting yang baru dengan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam meningkatkan SDM di Kecamatan Makasar.

“Tentu nanti kita berkolaborasi dengan Kak Sri (Kwartir Ranting) program-program yang ada akan dikolaborasikan dengan visi misi Pak Gubernur dan Pak Wali Kota Jakarta Timur dalam meningkatkan SDM,” Ujarnya.

Sri Widati selaku Kwartir Ranting Kecamatan Makasar, mengatakan, dalam meningkatkan SDM nantinya ia akan melaksanakan pelatihan-pelatihan di program ekstrakurikuler sekolah.

“Kita akan meningkatkan pelatihan, karena Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler, dengan meningkatkan pelatihan, harapannya anak-anak kita memiliki etika, berkarakter, dan memiliki semangat yang tinggi,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait