Penjabat Sekda DKI Jakarta Tebar Benih Ikan dan Panen Melon di Cilangkap

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati melakukan penebaran 3.000 benih ikan nila merah dan panen 1.000 melon di Agro Wisata Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (06/01).

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Plt. Kepala Dinas KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Elliawati, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, Suharti dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Bacaan Lainnya

“Sungguh luar biasa di Jakarta masih ada spot menarik dan ruang hijau yang dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna bagi masyarakat,” Jelas Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

Panen dan penebaran benih ini merupakan kolaborasi Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta bersama Jakpreneur dalam mengembangkan potensi usaha warga di bidang pertanian. Saat ini, sudah ada 1.000 orang yang dibina oleh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta untuk membantu ekonomi warga.

“Saya kira ini merupakan hal yang menarik dengan keterbatasan lahan di Jakarta tidak menutup kemungkinan untuk meningkatkan usaha di bidang pertanian,” Tambahnya.

Sri menyebutkan, berdasarkan arahan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Agro Wisata seluas 19 hektare ini dapat dikembangkan oleh kader Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Jakarta Timur.

“Saya sudah sampaikan ke Dinas KPKP untuk konsep pertanian perkotaan (urban farming) di wilayah DKI Jakarta harus berbeda dan unsur teknologi harus masuk walaupun lahan sempit dan terbatas tetap menghasilkan produk yang baik, sehingga dapat bermanfaat untuk warga,” Jelasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait