Penuhi Permintaan Warga, Petugas Damkar Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Foto Dok. Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamat (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur terus melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol, permukiman warga, sarana ibadah, pendidikan hingga sarana bermain.

Penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari sesuai dengan permohonan dari masyarakat, pengelola gedung/perkantoran hingga instansi Pemerintah. Kegiatan ini dilakukan dengan mengerahkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan armada berupa kendaraan high preasuremedium pressure serta alat penyemprot.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan disinfektan hingga kini masih terus kita lakukan guna pencegahan penyebaran COVID 19. Alasannya, hingga saat ini masa transisi pandemi COVID-19 masih berlangsung di wilayah Ibu Kota,” Kata Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat dihubungi, Kamis (07/01).

Ia menjelaskan, dalam sehari pihaknya bisa menerima permintaan penyemprotan disinfektan puluhan hingga ratusan lokasi. Seperti kemarin, Rabu (06/01) petugas Damkar menyelesaikan penyemprotan disinfektan di 84 lokasi wilayah Jakarta Timur.

“Pada kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin ini, pihaknya juga tidak lupa menerapkan protokol 3M secara ketat yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” Tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan disinfektan, untuk mengajukan surat permohonan bantuan penyemprotan disinfektan ke Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

“Bisa juga menghubungi 0822-9797-0113 atau nomor hotline (sambugan telepon) 021-8582150 dan 021 85904904,” Sebutnya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait