Peran Penting Parpol Demi Kemajuan Bangsa

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Krusialnya peran partai politik dapat terlihat dalam tugasnya menghasilkan kebijakan atau regulasi, yang juga akan menentukan pencapaian tujuan bangsa. Karenanya parpol perlu menjaga integritas agar tidak tercemar dengan praktik korupsi, yang dapat menghambat  kemajuan dalam kehidupan bangsa.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam kegiatan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 untuk Partai Garuda di Ruang Rapat Bhinneka Tunggal Ika Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Rabu, (22/6).

Bacaan Lainnya

Kegiatan PCB Terpadu yang melibatkan peserta dari Partai Garuda ini dihadiri oleh Ketua Umum Ahmad Ridha Sabana, Sekretaris Jenderal Yohanna Murtika, Bendahara Umum Nengsih, serta jajaran pengurus DPP dan DPD Partai Garuda.

Lanjut Firli, perlu diketahui bahwa bangsa yang besar ini memiliki 17.504 pulau, 1331 suku, 752 bahasa, dan sekitar 277 juta penduduk, tentu mempunyai tujuan nasional bangsa yang harus diwujudkan secara bersama-sama.

“Oleh karena itu, saya berharap para garda Partai Garuda bisa memahami tujuan bangsa dan secara bersama-sama bisa turut serta dalam ikut memajukan kehidupan bangsa,” Ujar Firli.

Firli menambahkan, berawal dari peran penting partai politik dalam melaksanakan tugas-tugas politiknya, perlu diketahui bahwa terdapat empat peranan partai politik. Peran penting ini yang harus dipahami secara bersama-sama, bahwa partai politik itu menguasai suara rakyat dan kemudian melahirkan wakil rakyat. Hal tersebut dihasillkan dari para pemimpin mulai dari tingkat desa sampai nasional, serta perlu diingatkan bahwa partai politik terlibat dalam penyusunan regulasi, produk hukum dan politik hukum.

“Oleh karena itu, kepada para politisi partai Garuda, mari bersama-sama saling mengingatkan untuk tidak melakukan praktik korupsi. Karena sangat sulit rasanya mewujudkan tujuan bangsa jika masih adanya praktik-praktik korupsi,” Jelas Firli.

Menutup sambutan Firli menyampaikan, begitu pentingnya peran partai politik, sehingga diharapkan melalui Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022, diharapkan apa yang sudah dilakukan KPK bersama partai politik, bisa memberikan warna cerah bagi Indonesia agar bebas dari praktik-praktik korupsi.

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha menyampaikan, sejak awal pihaknya memahami bahwa bangsa ini sangat memerlukan generasi muda dan bisa berperan dalam ikut memajukan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, partai Garuda hadir dengan ikut serta dan berproses secara bersama-sama dalam upaya mewujudkan tujuan bangsa.

“Dalam berpolitik, hal utama yang kami lakukan adalah dengan menjaga integritas. Karena integritas dalam berpolitik ini menjadi modal agar bisa terbebas dari tindak pidana korupsi. Hal inilah yang selalu saya sampaikan kepada para DPD partai Garuda diseluruh wilayah Indonesia dalam upaya mewujudkan tujuan bangsa,” Terang Ahmad.

Ahmad menyampaikan, kepada seluruh garda partai Garuda, diharapkan untuk selalu bisa mempertahankan integrtias, karena partai ini dibentuk dengan integritas. [BHM-KPK RI]

Pos terkait