Perayaan Nyepi di Pura Aditya Jaya Rawamangun Dibatasi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Jumlah umat yang hadil dalam perayaan Nyepi 2021 Tahun Baru Saka 1943 di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur, dibatasi, Sabtu (13/03).

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 DKI Jakarta, Ida Bagus Jayapati, mengatakan, karena masa pandemi Covid-19 pihaknya melakukan pembatasan umat yang hadir di Pura Aditya Jaya Rawamangun.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, sebelum pandemi jumlah umat yang hadir bisa mencapai 1.000 orang lebih, sedangkan kini dibatasi maksimal 50-100 orang. Hal ini sesuai anjuran dari Pemprov DKI agar umat mematuhi protokol kesehatan.

“Yang hadir di sini hanya unsur perwakilan pengurus wilayah. Kemudian  perwakilan tokoh agama, tokoh umat,  ketua majelis. Sedangkan  umat lainnya, diimbau melakukan doa dan sembayang di rumahnya masing-masing,” Kata Bagus.

Bagus menyebutkan, perayaan  Nyepi ini dimulai dari pukul 09.00-12.30 WIB, sedangkan untuk  sore hingga malam hari, tidak ada kegiatan sembahyang lagi di pura ini. Sebab, semua akan mrlakukannya di rumah masing-masing.

“Karena masa pandemi petugas Satgas Covid-19 juga akan siaga dI pintu gerbang.  Umat yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan, jika tak mengenakan masker dilarang masuk. Ini demi pencegahan Covid- 19,” Lanjutnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait