Percepat Target, Kelurahan Ciracas Kolaborasi Sediakan Sentra Vaksinasi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Ciracas berkolaborasi dengan PT. Eka Boga Inti (Hokben) dalam menggelar vaksinasi ketiga Covid 19 atau booster dengan menyediakan sentra vaksin yang berada di Kantor PT. Eka Boga Inti (Hokben), Jalan Poncol, Gang Cawang, RT 009/RW 09, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Lurah Ciracas, Rikia Marwan, menyampaikan, vaksinasi booster di sentra vaksin tersebut digelar pada 2 – 17 Februari 2022 dengan menargetkan 300 orang per harinya. Ia menyebutkan, dari hari pertama vaksinasi telah mencapai target.

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan pimpinan, Kami melakukan kolaborasi bersama pihak swasta dalam hal ini perusahaan untuk percepatan vaksinasi Covid 19 di wilayah Kelurahan Ciracas,” Kata Rikia, saat memonitor vaksinasi di lokasi.

Ia berharap, melalui kolaborasi bersama PT. Eka Boga Inti (Hokben) ini dapat membantu warga sehingga target vaksinasi Covid 19 di wilayah Kelurahan Ciracas tercapai dan mencapai herd immunity (kekebalan komunal) bagi warga, sehingga semua sehat dan terhindari dari virus Covid 19.

General Affair Operation Facility and Community Development Manager PT. Eka Boga Inti (Hokben), Suwondo Trianto, menyampaikan, pihaknya mendukung vaksinasi booster di wilayah Kelurahan Ciracas. Sebab, selain dapat membantu warga juga karyawannya dapat terbantu untuk menerima vaksin. Pihaknya menyediakan kuota 50 orang untuk karyawan PT. Eka Boga Inti (Hokben) di sentra vaksin tersebut, sementara 250 orang untuk warga Kelurahan Ciracas, dari 300 target harian.

“Petugas administrasi dari Kami sedangkan untuk tenaga kesehatan dibantu dari Puskesmas Kecamatan Ciracas dan Puskesmas Kelurahan Ciracas, dan jenis vaksin yang digunakan yaitu Pfizer,” Ujarnya.

Salah satu lansia warga RT 005/RW 08 Kelurahan Ciracas yang mengikuti vaksinasi booster, Sukaryono, mengucapkan terima kasih karena tempat yang dipilih sebagai sentra vaksin tidak terlalu jauh untuk didatangi.

“Terima kasih karena dekat dari rumah dan Saya berharap keluarga sehat semua, tetangga sehat semua, dan terbebas dari Covid 19,” Katanya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait