Percepatan Vaksinasi Nasional Menuju Herd Immunity, Polres Pasbar Sasar SMAN 2 Pasaman

  • Whatsapp
Foto Dok. Kapolres Pasbar memantau jalannya pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polri

Barometernews.id | Pasbar, – Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M bersama Kapolsek Pasaman IPTU Rosminarti, S.H pagi ini, Kamis (07/10) mengunjungi SMAN 2 Pasaman yang berlokasi di Jorong Simpang Empat Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Foto Dok. Terlihat antusias siswa untuk melakukan vaksinasi

Kunjungan yang dilakukan pada hari ini adalah dalam rangka memantau kegiatan percepatan program Vaksinasi Nasional yang hingga saat ini masih gencar dilakukan oleh Polres Pasaman Barat, yang masih difokuskan kepada pelajar, dengan tujuan untuk mendukung agar proses belajar tatap muka di sekolah tetap berlangsung.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dalam pencapaian hal tersebut makanya SMAN 2 ini menjadi titik fokus Polres Pasaman Barat dalam mendirikan Gerai Vaksin Presisi Polri yang pelaksanaannya dimulai pada pukul 09.30 WIB khusus untuk pelajar dengan penyuntikan 140 dosis vaksin jenis Sinovac, dan dibantu oleh 16 orang tenaga medis, terdiri dari 7 orang Vaksinator, 4 orang Nakes, dan 4 orang Administrator, serta 1 orang petugas lainnya.

“Saya melihat di SMAN 2 Pasaman ini banyak para pelajar yang sangat antusias untuk melakukan vaksinasi yang kita dirikan, dan saya juga berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Pasaman dalam mendukung Vaksinasi Presisi Polri,” Ungkap Kapolres.

Dikatakannya, SMA 2 Pasaman ini dalam proses tatap muka ternyata juga telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan displin dalam penggunaan masker.

“Pantauan kita semua siswa sekolah ini juga sudah terbiasa memakai masker dalam proses belajar mengajar. Kita harap ini berjalan dengan lancar,” Ungkapnya.

Foto Dok. Kapolres Pasbar sedang berbincang-bincang dengan Kepala SMAN 2

Dari pantauan Barometernews.id, sejak pagi pihak sekolah telah siap mendukung untuk mengikuti vaksinasi tersebut, bahkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker selama berada di sekolah.

“Pagi ini saya bersama jajaran langsung turun ke sekolah untuk mengecek pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polri ini, Alhamdulillah dalam pelaksanaannya, pihak sekolah telah menerapkan anjuran sesuai protokol kesehatan,” Kata AKBP M. Aries.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan kembali kepada Kepala Sekolah dan guru agar serius melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah, bukan itu saja Kapolres Pasbar juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Pasaman Barat agar selalu mendukung pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional menuju Herd Immunity.

“Kita berharap seluruh sekolah yang melakukan proses belajar tatap muka betul-betul serius menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19, baik oleh murid maupun gurunya, seluruh ruangan kelas kita minta untuk membuka jendela agar sirkukasi udaranya tetap terjaga, mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan melalui Vaksinasi Presisi Polri ini, tujuan kita untuk secara maksimal dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dapat tercapai,” Pesan Kapolres.

Pada kesempatan itu Kepala sekolah SMAN 2  Gustirizal, S.Pd juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polres Pasbar dan jajarannya dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini. [Zoelnasti]

Pos terkait