Peserta Binaan Jakprenur Sudin KPKP Kepulauan Seribu Lampaui Target

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Binaan Jakprenur Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu tahun 2020, berhasil melampaui target.

Jumlah tersebut melebih target ditetapkan tahun ini, sebanyak 306 Jakprenur.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pertanian dan Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, dari target 306 yang mengikuti Jakpreneur, ada sebanyak 327 telah mengikuti tahapan pelatihan (P2).

“Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2019 dengan 285 Jakpreneur yang mengikuti P2. Mayoritas Jakpreneur ini bergerak di sektor perikanan seperti, produk olahan ikan, cumi, rajungan dan kepiting. Selain itu, ada juga di sektor pertanian dengan berbagai olahan sukun,” Ujar Parsan, Minggu (03/01).

Parsan menjelaskan, Sudin KPKP Kepulauan Seribu telah menyiapkan pendamping yang berkompeten di setiap Pulau Penduduk untuk pembinaan, pelatihan, pendampingan usaha serta praktik pembuatan produk dan kemasan.

“Kami juga melakukan pendampingan dalam akses permodalan dan administrasi keuangan,” Terangnya.

Parsan berharap, berbekal pelatihan dan pengetahuan yang telah diberikan, seluruh Jakprenur bisa lebih berkembang dan mampu menjadi motor peningkatan perekonomian, serta ketahanan pangan di Kepulauan Seribu.

“Kami ingin kompetensi Jakprenur meningkat, bisa terus berkembang dan menyerap lebih banyak tenaga kerja,” Pungkasnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait