Petugas Cek Pengamanan dan Protokol Kesehatan Jelang Misa Natal di Cipinang

Foto Dok. Kecamatan Pulo Gadung

Barometernews.Id | Jakarta, – Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kecamatan Pulo Gadung, Meliputi Unsur Tiga Pilar Pengecekan Pengamanan Dan Kesiapan Protokol Kesehatan Dalam Perayaan Misa Malam Natal Di Gereja GPIB Torsina, Jalan Cipinang Lontar, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (24/12) Malam.

Pengecekan Pengamanan Perayaan Misa Malam Natal Tersebut Melibatkan 13 Petugas Gabungan Guna Memastikan Perayaan Misa Malam Natal Berjalan Dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak Dan Mencuci Tangan) Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Informasi Yang Terhimpun, Bahwa Gelaran Misa Malam Natal Digelar Pukul 17.00 – 18.30 WIB Mengikuti Anjuran Pemerintah Agar Tidak Terjadinya Kerumunan. Mulai Dari Menyediakan Protokol Kesehatan Hingga Pembatasan Jumlah Jemaat Dengan Kapasitas 50 Persen Sesuai Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan COVID-19 Di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021.

Camat Pulo Gadung, Bambang Pangestu, Menyampaikan Apresiasi Kepada Seluruh Jemaat Gereja Yang Bisa Memahami Bahwa Perayaan Hari Natal Kali Ini Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya. Dimana Perayaan Kali Ini Seluruh Jemaat Gereja Tetap Mengutamakan Protokol Kesehatan COVID-19.

“Atas Nama Pemprov DKI Jakarta Kami Kecamatan Pulo Gadung Mengucapkan Selamat Menjalankan Misa Natal Tahun 2020 Bagi Umat Kristiani,” Katanya Saat Dikonfirmasi, Kamis Malam.

Dijelaskan Bambang, Bahwa Perayaan Hari Natal Yang Berbeda Di Tengah Situasi Sulit Ini Tidak Mengubah Khidmat Natal Seperti Tahun-Tahun Sebelumnya. Diharapkan, Dengan Kedamaian Dan Kehangatan Malam Natal Dapat Memperkuat Persaudaraan Dan Rasa Saling Mengasihi, Sehingga, Keteduhannya, Mampu Memperkuat Rasa Persaudaraan, Rasa Saling Mengasihi Antar Sesama Warga.

“Di Malam Ini Terdapat 13 Gereja Yang Tersebar Di Lima Wilayah Kelurahan Se- Kecamatan Pulo Gadung Menggelar Perayaan Misa Malam Natal Dan Semuanya Itu Berjalan Kondusif,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait