Petugas Damkar Bantu Lepas Cincin Warga Munjul yang Tersangkut di Jari

  • Whatsapp
Foto Dok. Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur membantu melepaskan cincin yang tersangkut di jari salah satu orang warga, Akmal (14) yang tinggal di Jalan Buni Gang Melon RT 006/RW 04 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (02/04) malam.

Dalam kejadian tersebut, Akmal niatnya hanya ingin mencoba cincin temennya, tetapi cincin tersebut malah tersangkut dijari manis tangan sebelah kiri.

Bacaan Lainnya

“Kami menerima laporan sekitar pukul 21.27 WIB. Selanjutnya, Kami kerahkan 4 personil damkar (pemadam kebakaran) untuk melepas cincin menggunakan gerinda mini. Kita potong cincinnya,” Kata Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Sabtu (03/03).

Ia menjelaskan, proses pemotongan cincin hingga lepas membutuhkan waktu sekitar 24 menit, dan petugas pun berhasil melakukan penyelamatan cincin dari jari korban dengan aman dan terkendali.

“Kita mulai proses penyelamatan pada pukul 21.50 WIB, selesai 22.14 WIB,” Katanya.

Ditambahkan Gatot, masyarakat yang bingung saat terjadi permasalahan sering mengontak petugas Damkar, bahkan tidak jarang datang ke kantornya untuk meminta bantuan, seperti yang dialami Akmal, tidak sampai di situ petugas damkar juga kerap menerima bantuan ambil barang yang jatuh ke selokan, evakuasi orang yang terjebak atau terkunci di dalam rumah hingga mengevakuasi hewan tersangkut di pohon. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait