Petugas Gabungan Duren Sawit Gelar Operasi Tibmask di Lokasi Kerumunan

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Duren Sawit

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas gabungan Kecamatan Duren Sawit, terdiri dari Satpol PP dan TNI-Polri menggelar Operasi Tertib Masker di 2 lokasi lintasan kerumunan warga, Sabtu (13/03). Dalam kesempatan ini, petugas disebar pada lokasi strategis yang merupakan akses mobilisasi tinggi bagi warga menghabiskan waktunya di akhir pekan.

Lokasi pertama yaitu sepanjang Jalan Raden Inten Kelurahan Duren Sawit, dan kedua lintasan perbatasan di Jalan Raya Lampiri Kelurahan Pondok Kelapa.

Bacaan Lainnya

Kasatpol PP Kecamatan Duren Sawit, Jariman, mengatakan 2 lokasi tersebut petugas berhasil menjaring 4 pelanggar protokol kesehatan tanpa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kita dapati 1 warga yang mengabaikan protokol kesehatan tanpa menggunakan masker di Jalan Raden Inten, sedangkan di Jalan Raya Lampiri ada 3 orang pelanggar. Mereka menerima sanksi kerja sosial dengan membersihkan lingkungan,” Katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, operasi ini dilakukan sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor  3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 22 Maret 2021.

Ditegaskan Jariman, Operasi Tibmask ini diharapkan menjadi efek jera sebagai peringatan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Kita minta peran serta masyarakat akan berkolaborasi bersama dalam memutuskan tali rantai virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas),” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait