Petugas Gabungan Tangani Tanggul Amblas di Kramat Jati

Foto Dok. Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Camat Kramat Jati, Rudy Syahrul, meyampaikan, telah mengerahkan petugas Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kramat Jati, pasukan PPSU Kelurahan Tengah dan PPSU Kelurahan Kramat Jati, untuk menangani tanggul yang jebol di RW 01 Kelurahan Tengah dan RW 15, Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (08/11).

“Untuk penanggulangan sementara dipasang karung pasir dulu,” Ujar Camat.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, tanggul yang amblas tersebut, telah dipasang bronjong dengan menggunakan karung pasir, satu tanggul amblas di Kelurahan Tengah, tepatnya di Kali Induk sepanjang 6 meter dan tingginya 3 meter.

Kemudian, untuk dua tanggul di Kelurahan Kramat Jati dipasang bronjong dengan karung pasir sepanjang 10 meter dengan tinggi 3 meter, dan dipasang bronjong sepanjang 3 meter dengan tinggi 3 meter.

“Jadi, ada tiga titik yang jebol, di depan Polsek Ciracas, Kelurahan Tengah, dan depan Hek ada dua titik masuknya Kelurahan Kramat Jati,” Ungkapnya.

Kemudian, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur, Christian Tamora, mengatakan, kerusakan tanggul yang jebol di depan Hek, RW 15 Kelurahan Kramat Jati, membuat beberapa taman amblas dan pagar taman roboh.

“Nanti Kita perbaiki secepatnya, nanti pagar yang roboh juga secepatnya Kita dirikan kembali,” Jelasnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait