Petugas Gabungan Tindak Tempat Usaha yang Melanggar PSBB Malam Tahun Baru

Foto Dok. Kecamatan Makassar

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 60 petugas gabungan melakukan pengawasan PSBB (Penbatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (31/01) malam. Sebanyak 42 pedagang diberikan imbauan untuk tutup karena sudah melewati aturan jam operasional.

Penindakan ini untuk memberikan efek jera dan pencegahan penyebaran COVID-19. Camat Makasar, Kamal Alatas, mengatakan, dalam giat ini petugas juga mengecek tempat usaha yang masih buka di atas pukul 19.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Petugas langsung menutup paksa semua tempat usaha yang nekad beroperasi.  Bahkan, petugas terpaksa mengambil tindnakan tegas dengan menyita 10 tabung gas elpiji milik sejumlah warung seafood dan pecel lele di Jl. Raya Pondok Gede dan Jl. Jengki.

“Kita lakukan operasi gabungan untuk pengawasan. Bagi yang melanggar langsung ditutup paksa,” Kata Kamal, Jumat (01/01/2021).

Dalam pengawasan PSBB malam tahun baru ini melibatkan personel gabungan dari unsur kelurahan, kecamatan, Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Satpol PP Kota Jakarta Timur, TNI/Polri dan unsur terkait lainnya.

“Ada lima tempat usaha kita kenai sanksi tutup 1×24 jam karena melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Jika besok masih bandel lagi maka akan disegel dan ditutup total 3×24 jam,” Tegasnya. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait