Petugas Menjaring 32 Pelanggar PSBB di Depan Kantor Walikota Jakarta Timur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur, menggelar menggelar Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di Jalan Dr. Soemarno, depan Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (26/01). Dalam kegiatan tersebut, petugas menjaring 32 orang yang melanggar aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) karena tidak memakai masker.

Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur, Budhy Novian, menyampaikan, sampai saat ini masih banyak yang melakukan pelanggaran, seperti tidak mengenakan masker saat berkendaraa. Pihaknya pun mengimbau pada semua lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Di PSBB ketat ini terus kita lakukan karena pelanggaran masih ada terjadi. Bahkan belakangan kesadaran masyarakat mulai menurun, enggan lagi mengenakan masker saat keluar rumah. Mungkin karena mereka jenuh atau alasan lupa dan sebagainya. Tapi kita tetap lakukan penindakan dan pembinaan,” Ungkap Budhy.

Sementara, Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur, Badrudin,  menambahkan, dalam Operasi TIBMASK di depan Kantor Walikota telah menjaring 32 pelanggar yang berhasil ditindak.

“30 orang memilih sanksi sosial, dan 2 orang lainnnya memilih sanksi denda Rp250.000,” Tutur Badrudin. [Kominfotik JT]

Pos terkait