Petugas Pamdal, Kebersihan dan Kantin Kota Jakarta Utara Diberi Pelatihan Menghadapi Kebakaran

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta,  Bagian Umum Kota Jakarta Utara bekerjasama dengan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara melaksanakan pelatihan pemadaman api di Halaman Belakang Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (30/6). Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan menghadapi bencana Kebakaran.

“Kegiatan ini melibatkan rekan-rekan dari pamdal, kebersihan dan kantin,” Kata Kasubag Rumah Tangga Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Syarif.

Bacaan Lainnya

Syarif menambahkan tujuan dilakukan simulasi pemadaman api ini supaya teman-teman dapat bertindak cepat saat terjadi bencana kebakaran.

“Pelatihan akan dilaksanakan selama dua hari. Tujuannya supaya rekan-rekan semua ini tidak panik, tetap tenang, dan tahu bagaimana caranya untuk mengatasi, menghadapi, menanggulangi ketika ada bencana kebakaran,” Ucapnya.

Sementara Kepala Pleton Group C, Pemadam Kebakaran Tanjung Priok, Dwi Agus Susanto mengatakan pelatihan ini berupa pengetahuan dan pengetesan mental saat menghadapi bencana kebakaran.

“Teman-teman untuk melakukan pemadaman dengan menggunakan karung sebagai alat pemadaman tradisional dan selain itu kita juga memberikan pelatihan bagaimana menggunakan apar. Kami berharap setelah pelatihan teman-teman sebelum terjadi kebakaran lebih besar sudah dapat melakukan pemadaman sedini mungkin,” Katanya. [Kominfotik JU]

Pos terkait