Petugas Sebut Pelanggar Protokol Kesehatan di Wilayah Kalisari Berkurang

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Kalisari

Barometernews.id | Jakarta, – Demi menekan angka penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo kembali menggelar operasi tertib masker (TIBMASK) di Jalan Kalisari II RW 02 (depan Alfamidi). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB, Senin (07/09).

Adapun jumlah pelanggar protokol kesehatan yang terjaring sebanyak 7 pelanggar yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dengan rincian 6 pelanggar tidak memakai masker dan tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan 1 pelanggar membawa KTP tetapi tidak memakai masker, mereka masing-masing memilih sanksi sosial membersihkan lingkungan sekitar selama 60 menit.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah untuk Kelurahan Kalisari para pelanggar protokol kesehatan semakin berkurang tidak seperti biasanya (mencapai puluhan pelanggar),” Kata Kasatpol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi saat di hubungi.

Ia menjelaskan, berkurangnya para pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kelurahan Kalisari diakibatkan warga yang takut dan malu jika melanggar di masukan ke dalam peti mati yang sempat menjadi polemik.

“Karena banyaknya pro dan kontra di masyarakat serta adanya arahan pimpinan hal tersebut diberhentikan,” Katanya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait