Pihak Swasta Dukung Gerakan Menabung Air di Jakarta Timur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Gerakan Menabung Air di wilayah Jakarta Timur mendapat dukungan dari perusahaan swasta. Kali ini bantuan datang dari PT. Nutricia Indonesia Sejahtera melalui pemberian bantuan mesin bor kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (19/02)

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar dari Manager Factory PT. Nutricia Indonesia Sejahtera, Yuditia Ari Winanto. Selanjutnya, Wali Kota memberikan piagam penghargaan kepada PT. Nutricia Indonesia Sejahtera sebagai perusahaan yang mendukung program sumur resapan dan Gerakan Menabung Air di Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Suku Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jakarta Timur, Hartati Cupa, Camat Passr Rebo, Anton Widodo, Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso, Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq Rahman,  Manager Facility Service PT. Nutricia Indonesia Sejahtera, Teguh Kristianto, dan Industrial Relation Manager PT. Nutricia Indonesia Sejahtera, Gombak Wijanarko.

“Kami terima dan akan Kami maksimalkan mesin bor ini untuk mendukung Gerakan Menabung Air. Karena gerakan ini bukan hanya menjadi solusi dalam mencegah banjir akan tetapi juga menjadi solusi bila terjadi musim kemarau yang berkepanjangan,” Jelas Wali Kota.

Ia berharap, perusahan lain di wilayah Jakarta Timur juga bisa mengikuti aksi serupa dengan mendukung program sumur resapan melalui bantuan mesin bor.

“Target Kami adalah setiap Kelurahan dan Kecamatan mempunyai mesin bor,” Tambahnya.

Sementara itu, Manager Factory PT. Nutricia Indonesia Sejahtera, Yuditia Ari Winanto, mengatakan, bantuan mesin bor ini adalah salah satu impelementasi program CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Nutricia Indonesia Sejahtera kepada masyarakat sekitar perusahannya. Ia berharap, bantuan ini dapat berguna dalam mendukung Gerakan Menabung Air.

“Harapan Kami setelah memberikan satu unit mesin bor ini, Insyaallah bisa berkontribusi bagi masyarakat, dan juga memberikan dampak yang positif, untuk kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Pasar Rebo,” Ujar Yuditia.

Disamping itu, penggunaan mesin bor dalam pembuatan sumur bor telah menunjukkan hasil positif di beberapa wilayah Jakarta Timur. Salah satunya di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

Sumur bor di wilayah tersebut berhasil mengatasi banjir dan genangan saat hujan deras yang sebelumnya mencapai ketinggian 50 sentimeter. Sebab, telah dibangun 39 sumur resapan di sepanjang Jalan DI Panjaitan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur dan kerjasama program CSR dengan kedalaman 20 meter di masing-masing lokasi. [Kominfotik JT/JS/AJ]

Pos terkait