PKK Jakarta Timur Panen 25 Kg Kangkung di Green House Kantor Wali Kota

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, panen tanaman kangkung hasil hidroponik, di Green House, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (14/06). Ia menyampaikan untuk hari ini telah panen tanaman sayur kangkung dengan seberat 25 kilo gram.

Alhamdulillah, hari ini yang membuat Saya senang sekali, karena hari ini Kita melakukan lagi panen yang ke-4 kalinya,” Ujar Diah.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan sebelumnya tepat 21 hari sebelumnya telah dilaksanakan bersemai bersama anggota PKK lainnya dengan Kelompok Kerja III (Pokja III) dan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

Diah berharap, pengelolaan green house yang dibantu oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Timur tersebut akan menyebar luas di Jakarta Timur dari tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga RT/RW demi meningkatkan urban farming (pertanaman kota) di wilayah Jakarta Timur untuk ekonomi keluarga.

“Karena ini suatu contoh baik untuk dibawa, karena di Jakarta Timur urban farming dan lainnya sudah Kita lakukan dengan baik dan itu juga untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” Imbuhnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait