Plt. Bupati Aceh Selatan Launching Rekening Bersama PMI Peduli Bencana

Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Barometernews.id | Tapaktuan, Aceh Selatan, – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melakukan launching Rekening Bersama Palang Merah (PMI) Peduli Bencana yang berlangsung di Markas PMI Aceh Selatan, Senin (13/01).

Kepala PMI Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM menyampaikan, PMI merupakan Organisasi yang bergerak di bidang Kemanusiaan yang mendapatkan mandat untuk mendukung Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Seperti penanggulangan bencana, donor darah, pembinaan PMR dan Generasi Muda, pelayanan ambulance dan kesehatan masyarakat,” Ujar H Nasjuddin SH MM yang juga Setda Aceh Selatan itu.

Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Lanjutnya, PMI Kabupaten Aceh Selatan berdiri sejak tahun 1999 sampai dengan sekarang, telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan seperti dulu saat kejadian konflik ditahun 2000-an.

“Bencana gempa dan tsunami tahun 2004, dan kegiatan penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Selatan dan juga mengirimkan Relawan serta distribusi bantuan bencana di wilayah lain di Indonesia,” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Aceh Selatan juga menjelaskan, pengertian Program Launching Rekening bersama PMI Peduli Bencana dan Seribu Rupiah untuk Kemanusiaan adalah suatu program pendekatan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Aceh Selatan.

Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

“Dalam memberikan promosi dan komunikasi penyadaran kepada seluruh elemen masyarakat sebagai penerima manfaat dalam menciptakan kepedulian dan rasa solidaritas terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana di Kabupaten Aceh Selatan,” Jelas Tgk. Amran dalam sambutannya.

Saat acara tersebut berlangsung panitia juga menyediakan kotak sumbangan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang tertimpa musibah nantinya di Aceh Selatan. Adapun jumlah sumbangan yang terkumpul hari ini berjumlah Rp. 7.212.000,-.

Acara itu turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Aceh Selatan, Kepala PMI Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Aceh Selatan, Anggota DPRK Aceh Selatan, Direktur Politeknik Aceh Selatan (POLTAS), Direktur Bank Mandiri Cabang Tapaktuan dan undangan lainnya. [Red/Sud]

Pos terkait