Plt. Bupati Aceh Selatan Reshufle Pejabat Eselon II, III, dan IV

Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Barometernews.id | Tapaktuan, Aceh Selatan, – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melantik pejabat eselon II, III dn IV dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III, dan IV itu berlangsung di Aula Bappeda Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan, Kamis (23/01) sore.

Dalam prosesi tersebut, turut hadir Setdakab Aceh Selatan H Nasjuddin, S.H., M.M., para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Kepala Bagian (Kabag) Setdakab, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II sebanyak 10 orang, eselon III berjumlah 35 orang dan eselon IV ada 56 orang.

Berikut nama – nama pejabat eselon II diantaranya yakni, Agustinur, S.H jadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), Filda Yuslibar, S.STP., MIP., jadi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bappeda Aceh Selatan dijabat oleh Masrizal, S.E., MSi, Kepala Kesatuan Pol PP dan WH Dicki Ichwan, S.STP, dan Kepala Dinas Syariat Islam Indra Hidayat, S.Ag., M.Ag.

Kepala Dinas Pariwisata Safril, S.Sos., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Erdiansyah, S.Pd, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Drs. HT Darisman.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Setda Aceh Selatan dijabat oleh Suhasmi, S.Sos., serta Drs. Maisus Syarif sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Pengawasan Setda Aceh Selatan menggantikan Ir. T Masrul yang dimutasi menjadi pelaksana pada Setdakab dalam rangka persiapan pensiun.

Untuk pejabat eselon III diantaranya adalah Sekretaris Dinas Perkim Zulkarnaini, A.P., M.Si., Kabag TU Pimpinan Setdakab Deka Harwinta Zianur, S.H., Kabag Pembangunan Willi Cahyadi Darwin, S.Sos., Kabid Program dan Pendanaan Pembangunanpada Bappeda Suprianto, S.Hut., Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Drs. Agusman Yasri, Sekretaris Dinas Pertanian Firman, S.P.

Foto Dok. Humas dan Protokoler Setda Aceh Selatan

Sekretaris Kesatuan Pol PP dan WH Elwin, S.E, Sekretaris Dinas Pariwisata Nasruddin, S.T.,M.Si., Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Azhar, S.Pd., Kabid Bina Hukum dan Pengawasan Penyuluhan Dinas Syariat Islam, Karimuddin, S.H.I Kabid Pemberdayaan SDA, TTG Bantuan Pembangunan di DPMG, T Rahmad Julisa, S.STP., Kabid Usaha Kelautan dan Perikanan dijabat oleh Pebriyeni, S.P.

Kepala Bidang Penanaman Modal pada DPMPTSP Nirwani, S.E, Kabid Pelayanan Pelaporan dan Pengaduan pada DPMPTSP adalah Hamidi Ahmad, S.E, Kabid Program Dinas Pertanian Hendri SP, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Muktarman, S.Hut, Kabid Kekayaan Daerah pada BPKD Meidi Warman, S.E., M.M., Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Mudatsir ZA, S.E., Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Harun Rasyid, S.E., M.Si., dan Kabag Umum Sekretariat Dewan Zeri Amnaldi, S.Kom.

Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam kesempatan itu mengingatkan dan menegaskan kepada para pejabat bahwa pentingnya menjaga sikap dan moralitas sebagai aparatur pemerintah.

“Jadikan sumpah jabatan yang telah diucapkan dan ditandatangani itu sebagai landasan berpijak sekaligus rambu – rambu untuk tidak melakukan tindakan – tindakan yang tidak sesuai koridor hukum dan norma yang berlaku,” Tegasnya.

Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengatakan, para pejabat yang dilantik tersebut murni direkrut berdasarkan penilaian kinerja. Pihaknya memastikan dalam perekrutan pejabat dimaksud terbebas dari unsur politik.

Serta memberi kesempatan kepada para pejabat yang dilantik tersebut untuk mempersembahkan kinerja terbaiknya dalam membangun daerah dan merealisasikan seluruh visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat. [Red/Sud]

Pos terkait