Pohon Tumbang di Komplek DKI Berhasil Dievakuasi Petugas Gabungan

Foto Dok. Kelurahan Pondok Kelapa

Barometernews.id | Jakarta, – Pohon tumbang di Komplek DKI RT 016/RW 02 berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan, Sabtu (05/03).

Tercatat, sebanyak 14 petugas gabungan yang terdiri dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Kelapa bersama tim satuan tugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Duren Sawit dikerahkan guna mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Bacaan Lainnya

Lurah Pondok Kelapa, Rasikin, menyampaikan terimakasih atas penanganan cepat yang dilakukan petugas. Sebab, pohon mangga dengan diameter sebesar 30 sentimeter dengan ketinggian 7 meter tumbang akibat hantaman angin kencang sejak pukul 13.30 WIB tadi.

“PPSU Kami menangani pohon tumbang tersebut sedangkan petugas damkar Kecamatan Duren Sawit memperbaiki aliran kabel listrik yang tersangkut pada tumbangnya pohon mangga itu,” Katanya saat dikonfirmasi.

Ia pun mengimbau warga untuk lebih mewaspadai  ancaman cuaca ekstrem hujan deras dan angin kencang.

“Agar waspada tanggap dan galang. Kita bersama untuk kolaborasi menghadapi cuaca ekstrem saat ini,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait