Polres Pasaman Barat Dirikan Lima Pospam Lebaran

Foto Dokumentasi
Barometernews.id | Pasaman Barat, – Seiring makin dekatnya lebaran Idul Fitri 1444 H dan suasana arus mudik. Polres Pasaman Barat mendirikan lima titik Pos Pengamanan (Pospam) lebaran Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat mendirikan lima pos pengamanan dengan melibatkan 83 orang personil yang bertugas menjaga arus mudik Lebaran 2023. Arus mudik dimulai tanggal 19 April sampai 2 Mei 2023 depan,” kata Kapolres Pasaman Barat, Agung Basuki, didampingi Kasat Lantas, Yuliadi di Simpang Empat, Minggu (16/4)

Ia mengatakan kelima pos pengamanan yang disiapkan adalah pos pengamanan Sasak, pos pengamanan Pantai Sikabau, pos pengamanan RTH Air Bangis, pos pelayanan Simpang Empat dan pos pelayanan Ujung Gading.

Bacaan Lainnya

Menurutnya kelima titik pos pengamanan itu merupakan lokasi yang ramai setiap Lebaran tiap tahunnya. Termasuk objek wisata yang ada seperti Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis.

Pada prinsipnya personil sudah siap mengamankan Lebaran 2023 di pusat keramaian dan arus mudik. Pihaknya juga dibantu personil lainnya, seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Basarnas serta instansi terkait lainnya.

“Gelar pasukan operasi ketupat 2023 akan kita lakukan pada Senin (17/4). Operasi ketupat dimulai 18 April sampai 1 Mei 2023. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia memperkirakan puncak kepadatan arus mudik Lebaran akan terjadi pada 19-20 April 2023 dan arus balik setelah sepekan perayaan Lebaran 2023. Seiring hal itu dihimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketertiban selama lebaran nanti.

Bagi pengendara juga diharapkan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memakai kelengkapan kendaraan. Tidak ketinggalan selalu membawa SIM, STNK, helm bagi pengendara sepeda motor, dan hal-hal yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas yang lain. [gmz/jbm]

Pos terkait