Polres Pasaman Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat

Foto Dokumentasi
Barometernews.id | Pasaman Barat, – Polres Pasaman Barat, Jumat (31/3) menggelar kegiatan Jumat Curhat di Mesjid Al-Mukhlisin, Jalan Tuanku Imam Bonjol Kampung Cubadak Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres, Agung Basuki, menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jemaah shalat Jumat yang telah memberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, khususnya jemaah yang berada di masjid.

Agung Basuki, mengakui maksud Jumat Curhat, seperti saat ini, untuk mendapatkan masukan, saran serta kritik dari masyarakat terkait dengan pemeliharaan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang berada di wilayah kerja Polres Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Kapolres menyampaikan, kegiatan seperti ini juga menjadi agenda rutin yang dijalankan bersama Polsek dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, berkaitan dengan Kamtibmas di lingkungannya.

“Banyak informasi tidak sampai kepada kami, dengan kegiatan Jumat Curhat kami bisa mendengar langsung dari masyarakat terkait pemeliharaan Kamtibmas di wilayah ini,” imbuhnya.

Dalam bulan Ramadhan, seperti ini, Kamtibmas juga mulai meningkat dan permasalahan yang sering terjadi seperti pencurian di warung maupun di dalam rumah ketika ibadah shalat tarawih dilaksanakan. Untuk itu pihaknya menghimbau agar warga selalu mengunci dan menyimpan barang berharga sewaktu melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Salah seorang jemaah masjid menyampaikan kepada Kapolres terkait maraknya penggunaan knalpot brong dan bunyi petasan ketika pelaksanaan shalat tarawih yang dapat mengganggu ibadah selama bulan Ramadhan.

“Kita bisa bersinergi dan bekerjasama, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan ini sampai Hari Raya Idul Fitri nantinya,” tutup Kapolres.

Selain memberi pesan Kamtibmas, Kapolres juga memberi sumbangan dan bantuan yang diterima langsung oleh takmir masjid Al-Mukhlisin. [Gmz/jbm]

Pos terkait