Polres Pasbar Siap Amankan Malam Pergantian Tahun

Foto Dok. Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi saat memberikan arahan ke personel Satlantas Respasbar.

Barometernews.id | Pasbar, – Berdasarkan pantauan wartawan di sekitar Bundaran Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sumbar saat ini Senin (28/12) arus lalu lintas menjelang perayaan malam tahun baru terpantau aman dan lancar serta terkendali.

Hal tersebut sejalan dengan persiapan Satlantas Polres Pasbar yang telah menyiapkan beberapa titik Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya
Foto Dok. Kasatlantas Respasbar saat meninjau lokasi di Bundaran Simpang Empat

Demikian juga yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU, Indra KS bahwa untuk mengantisipasi tingginya mobilitas kendaraan bermotor jelang perayaan malam tahun baru 2021 nanti, pihaknya telah menyiapkan sekitar 35 personel bersama ratusan Personel lainnya yang terdiri dari gabungan TNI, Pol PP dan Dishub serta Tim Medis dari tenaga kesehatan Pasbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU Indra KS saat meninjau Pos pelayanan dan pengamanan Bundaran Simpang Empat Senin, 28 Desember 2020  kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis On line Pasbar ( AJO ) bahwa dalam rangka pengamanan pergantian tahun di Pasaman Barat Ratusan personil dari gabungan TNI/Polri, Pol PP dan Dishub termasuk tenaga kesehatan telah siap untuk melakukan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya pengguna jalan pengendara yang ingin istirahat di Pos pelayanan yang telah disiapkan.

KaPolres Pasaman Barat (Pasbar), AKBP Sugeng Hariyadi melalui KaSatlantas Polres Pasbar,IPTU, Indra. KS menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan dalam menyambut perayaaan tahun baru 2021, seperti Pos pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat pengguna jalan dibeberapa titik yakni di Bundaran Simpang Empat, Ujung Gading dan Sasak Ranah Pasisia.

Hal tersebut menurut Kapolres melalui Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU, Indra KS adalah bertujuan untuk mengantisipasi tingginya mobilitas kendaraan bermotor jelang perayaan malam tahun baru 2021 nanti dalam memantau dan menjaga kelancaran arus lalu lintas bersama ratusan Personel gabungan lainnya.

“Ratusan personil dari gabungan TNI/Polri, Pol PP dan Dishub telah kita stanbykan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan bagi pengendara yang ingin istirahat di Pos pelayanan yang telah kita siapkan di beberapa titik,” Ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan, untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi pengendara, setiap pos pelayanan telah disiapkan beberapa fasilitas seperti, pelayanan kesehatan dengan tenaga medis, tempat untuk istirahat dengan pengamanan dari personil TNI, Polri dan Pol PP.

“Silahkan, bagi pengandara yang merasa capek atau lelah untuk beristirahat sejenak di pos pelayanan kita, karena berkendara dalam keadaan letih akan sangat berisiko,” Ucapnya.

Di samping itu, Indra KS juga menghimbau kepada seluruh pengendara agar senantiasa melengkapi semua kelengkapan dan surat-surat kendaraan, dan selalu hati -hati dengan mengutamakan keselamatan diri juga keselamatan orang lain saat berkendara.

“Tetap hati-hati, lengkapi surat-surat untuk layak jalan sebagai syarat-syarat berkendara, serta jangan lupa agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19,” Tutup Indra KS mengakhiri. [Zoelnasti]

Pos terkait