Polres Simeulue Gelar Sertijab dan Pengambilan Sumpah Janji Kapolsek Baru

Ist

Barometernews.id | Simeulue, – Kepolisian Resor Simeulue Ate Fulawan melakukan mutasi satu pejabat lama dan baru. Mereka dipercaya pimpinan untuk menempati posisi strategis Kapolsek Salang, Kamis, (02/01).

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., saat memimpin upacara mengatakan mutasi jabatan di lingkungan polri merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan. Hal itu adalah didasari oleh kepentingan organisasi maupun pengembangan karier yang bersangkutan. Selain itu juga untuk penyegaran organisasi.

Ist

“Ada satu jabatan yang memang sudah waktunya untuk dirotasi. Sehingga nanti terjadi penyegaran dalam tubuh organisasi. Ini sudah merupakan tradisi, jadi memang sudah biasa kami lakukan,” Tegasnya, melalui pesan Whatsap Paur Humas Polres Simeulue.

Lebih lanjut, satu pejabat yang dirotasi yakni Kapolsek Salang dari pejabat lama IPDA Trio Febrianto, S.H., diserahkan kepada pejabat baru, yakni IPDA Abdul Wahid.

Sebelum serah terima jabatan, kedua pemangku jabatan itu diambil sumpahnya terlebih dahulu. Hal tersebut untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar sudah siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Ist

Kapolres Simeulue berpesan agar mereka bisa lebih cepat beradaptasi dan mengemban amanat dengan baik.

“Kepada pejabat yang baru kami ucapkan selamat segera menyesuaikan di tempat tugas yang baru, karena akan ada banyak agenda kegiatan-kegiatan di Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue.”

Agar segera turun ke lapangan kenali masyarakat dan mapping situasi diwilayah masing-masing. Untuk yang pindah tugas diucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini, tandasnya. [Red/Ir]

Pos terkait