POLRI Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu di Pasbar

Foto Dok. Kegiatan bakti sosial yang sedang berlangsung di beberapa wilayah Res Pasbar

Barometernews.id | Pasbar, – Polri Salurkan paket Sembako untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Pasbar, ini merupakan kegiatan Bakti sosial dalam bentuk kepedulian sesama yang dilakukan oleh Polres Pasbar, dan ini sudah merupakan tradisi yang telah berlangsung sejak era COVID-19 dan momen-momen tertentu lainnya.

Foto Dokumentasi

Selain kegiatan bakti sosial, Polres Pasbar juga melakukan berbagai pelayanan kepada warga seperti, menjalin silaturahmi untuk lebih dekatnya pelayanan Polri khususnya Polres Pasaman Barat dengan masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini sebagai bukti, adanya upaya Polres Pasbar dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan harmonis secara berkesinambungan.

Kepedulian Polres Pasaman Barat terhadap masyarakatnya tersebut, terlihat sejak Selasa (06/9) kemarin, dengan adanya penyaluran sembako bagi mereka yang kurang mampu di dusun III Jorong Pinaga, Nagari Persiapan Pinaga, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan kepada warga pada Selasa kemarin yakni berupa, 100 paket sembako, masing-masing paket berisikan minyak goreng, gula pasir dan mie instan.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. melalui Kabag SDM Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra, S.H., M.H. saat memimpin langsung
penyaluran bantuan sembako tersebut.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Pasaman Barat, untuk masyarakat kurang mampu di tengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM),” terang Muzhendra.

Foto Dokumentasi

Dikatakannya, Bhakti sosial yang terus berlangsung hingga hari ini (08/9), tersebar di berbagai wilayah yang berbeda, selain di Dusun III Jorong Pinaga, juga di jembatan Panjang Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, di Jorong Durian Padang Hijau, Jorong Katimaha, di Jorong Kampung Cubadak, dan Jorong Pasia Bintungan yang berada di Kecamatan Pasaman, serta Jorong Kapar Utara, Jorong Sariak di Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat mengungkapkan bahwa, pembagian bantuan sosial atau bansos sudah dimulai dari awal minggu pertama September 2022 hingga terus berlanjut sampai hari ini.

“Kegiatan bansos yang kita lakukan ini, merupakan bentuk empati Polri khususnya, Polres Pasaman Barat, berupa aksi nyata dalam membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM, berupa paket sembako seperti, beras, gula pasir, minyak goreng, serta mie instan,” terang Kapolres.

M. Aries mengatakan, selama beberapa hari ini, pihaknya telah menyalurkan bantuan sebanyak 815 paket.

Adapun paket sembako yang telah tersalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu sejak Selasa (06/9) ada sebanyak 550 paket dan hari ini telah dibagikan sebanyak 265 paket kepada masyarakat yang berhak menerima.

Kapolres berharap, kegiatan ini membawa manfaat kepada masyarakat, dan juga dapat menjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan ini merupakan representasi kehadiran Negara melalui Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara langsung akibat kenaikan harga BBM,” tutup Kapolres. [Zoelnasti]

Pos terkait