Posko Kemanusiaan Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Pulau Lancang Ditutup

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kabupaten Kepulauan Seribu secara resmi menutup Posko Kemanusiaan yang ada di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan penutupan dihelat dengan kegiatan apel bersama yang dilaksanakan di SMPN 288 Jakarta, Kelurahan Pulau Pari, dan dihadiri seluruh instansi terkait pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Bacaan Lainnya

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, posko tersebut terbukti telah membantu banyak pihak terkait dalam pencarian dan penyelamatan korban, mulai dari dapur umum, posko kemanusiaan dan PMI Kepulauan Seribu.

“Setelah dibuka selama 14 hari untuk bantuan, kini kita tutup posko ini,” Kata Junaedi, Jumat (22/01).

Junaedi menilai, dengan ditutupnya posko kemanusiaan, posko tanggap bencana akan kembali difungsikan untuk antisipasi bencana di Kepulauan Seribu.

“Nantinya posko ini kita lanjutkan untuk bisa membantu masalah-masalah kemanusiaan yang ada di Kepulauan Seribu,” Tandasnya.

Seperti diketahui, Posko Kemanusiaan yang terdiri dari Posko Evakuasi, Posko Kesehatan dan Dapur Umum dibentuk Kabupaten Kepulauan Seribu untuk meringankan beban petugas pencari korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. [Kominfotik1000]

Pos terkait