Posko Satgas Covid-19 Kelurahan Lubang Buaya Efektif Bantu Warga

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sejak diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat pada 3 Juli 2021, Posko Satgas Covid-19 Kelurahan Lubang Buaya langsung bergerak cepat.

Jajaran Kelurahan bergerak berkoordinasi dengan semua stakeholder, membentuk struktur Posko Satgas, dan menunjuk tokoh masyarakat sebagai Ketua Pelaksana Harian, dan membentuk satuan-satuan unit untuk merespon kendala di lapangan. Adapun Posko Satgas Covid-19 juga merekrut semua RW dan RT terlibat aktif, menjadwal piket bergilir 1×24 jam.

Bacaan Lainnya

“Kami melibatkan semua unsur untuk berkontribusi, posko kami lengkap, ada APD (Alat Pelindung Diri), tabung oksigen, oximeter, internet, nomor khusus layanan telepon, laptop, semuanya adalah sumbangan dari warga, bahkan pak Lurah bersedia mengubah mobil dinasnya menjadi ambulans,” Jelas Ketua Pelaksana Harian Posko Satgas Covid-19 Kelurahan Lubang Buaya, Shibabuddin, Sabtu (10/07).

Wakil Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19, Capten Aldrin, mengatakan, Posko Satgas Covid-19 Kelurahan Lubang Buaya efektif berkerja membantu warga.

“Kendala terbatasnya jumlah dokter dan kendaraan ambulans relatif bisa diatasi. Sepekan ini saja hampir 100 aduan masyarakat yang bisa kita tindaklanjuti, rata-rata 10 aduan setiap harinya, dan biasanya aduan di malam hari di atas jam 10 malam,” Jelasnya.

Sementara itu, Lurah Lubang Buaya, Dede Saifullah, mengatakan, untuk mengatasi terbatasnya dokter. Ia, meminta warga yang berprofesi dokter untuk membantu menangani warga yang isolasi mandiri. Seperti, memanfaatkan komunikasi telepon video langsung dengan dokter relawan, dan resep dapat langsung diambil di Puskesmas 1×24 jam.

“Kini saatnya semua pemangku kepentingan bersama warga bersama-sama saling bahu membahu mengatasi masalah pandemi ini, dengan kebersamaan Insyaallah Kelurahan Lubang Buaya mampu melewati ini sebagai pemenang,” Jelasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait