POSNU Grobogan Bagikan Masker Serta Ajak Masyarakat Untuk Tetap Optimis dan Tidak Kendor Gunakan Masker

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Grobogan, – Poros Sahabat Nusantara (POSNU) Kabaputen Grobogan  membagikan masker dan mensosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan, pedagang dan rumah-rumah warga agar tetap optimis dan tidak kendor menggunakan Masker.

Pada hari Sabtu (29/01) POSNU ikut turun kemasyarakat untuk mengkampanyekan kembali penggunaan masker. Kali ini dengan berkeliling di Purwodadi membagikan masker kepada pengendara yang lewat yang tidak memakai masker dan memberikan motivasi agar jangan kendor menggunakan masker, karena kebanyakan dari mereka membutuhkan masker untuk diganti sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Saat ini Grobogan masih zona merah atau daerah berisiko tinggi penularan Covid-19, maka sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo mengenai peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker serta memberikan motivasi kepada semua warga dan masyarakat agar peduli demi suksesnya menekan angka serta eliminasi Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Ikut dalam mengawal langsung kegiatan bagi masker ini antara lain Wakil ketua POSNU Grobogan Harun dan Bidang Humas Dika serta anggota POSNU lainnya.

“Membagikan masker ini dilakukan secara masif untuk mendorong warga masyarakat tetap optimis dan jangan kendor sambil menunggu vaksinasi dari pemerintah dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan 3M dan tetap dibiasakan menggunakan masker,” Tutur Harun.

Menurut Harun selaku koordinator pembagian masker ini menghimbau kepada warga pengguna jalan, pedagang dan dirumah rumah warga harus tetap dibiasakan menggunakan masker, sayang sekali jika awal pandemi kita sangat biasa menggunakan masker tapi sekarang sudah mulai kendor, efektif menggunakan masker membuat interaksi tetap berjalan tidak ada saling curiga ataupun takut dan tetap dengan menjaga jarak.

“Kita akan sisir terus dan memperluas sasaran di pasar-pasar, ponpes serta tempat lain dimana sebagai wujud kepedulian kami mengawal pemerintah agar perekenomian tetap jalan tapi masyarakatnya tetap aman dan saling melindungi, bagaimana ini menjadi program dan kebijakan Ketua POSNU Grobogan Tunggul Saka Adit, untuk dapat terus mengawal Dinkes dan konsisten terhadap isu-isu dan kajian terkait kesehatan masyarakat seperti TBC, PHBS dan lain-lain,” Tutupnya. [TSA]

Pos terkait